Monday, March 21, 2011

Liat dulu!!! 10 Makanan yang bisa bikin tetep sehat

Apakah Anda ingin lo hidup panjang, sehat dan bahagia? Check out ini!

Tentu saja, kita tidak ingin hidup panjang - apakah itu hidup sengsara atau tidak sehat. Kami lebih ingin hidup panjang tapi sehat dan bahagia. Jadi jika Anda ingin hidup sehat, bahagia dan panjang banyak makan makanan ini.

Menurut ahli gizi yang handal dan ahli gizi di seluruh dunia, di sini adalah 10 makanan sehat di dunia.

1. Bayam



Percaya atau tidak, sayuran ini adalah salah satu yang paling sehat di dunia. Ini sayur yang asli Asia tengah dan barat daya memiliki afinitas kuat dengan Popeye dan dia menjadi lebih kuat secara fisik setelah mengkonsumsi itu. Hal ini disebabkan kandungan besi.

* Bayam dikenal sebagai sumber yang kaya zat besi dan kalsium.
* Bayam mengandung tingkat yang relatif tinggi zat besi, dibandingkan dengan nabati lainnya dan sumber daging
* Bayam juga memiliki kandungan kalsium tinggi.
* Kalsium pada bayam adalah yang paling bio-tersedia sumber kalsium
* Ini adalah sumber yang kaya antioksidan penting beberapa
* Rubiscolins juga telah ditemukan dalam bayam.
* Ini adalah sumber asam folat (vitamin B9), dan vitamin ini pertama kali dimurnikan dari bayam
* Bayam adalah sumber vitamin K, vitamin A, lutein, mangan, folat, magnesium, besi, vitamin C, vitamin B2, kalsium, kalium, dan vitamin B6.
* Ini adalah sumber yang sangat baik serat makanan, tembaga, protein, fosfor, seng dan vitamin E.
A * 180 gram porsi bayam rebus mengandung 6,43 mg zat besi, sedangkan satu 6 oz. (170 gram) tanah hamburger patty mengandung paling banyak 4,42 mg.
* Selain itu, merupakan sumber yang baik dari omega-3 asam lemak, niasin dan selenium

2. Brokoli

Sumber Gambar

Brokoli adalah tanaman dari keluarga kubis yang mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang karena itu dianggap sebagai salah satu makanan sehat. Cina dan India adalah 2 produsen atas brokoli dan kembang kol.

* Brokoli tinggi vitamin C dan serat larut
* Ini berisi beberapa nutrisi dengan ampuh anti-kanker sifat termasuk diindolylmethane dan selenium.
* A satu porsi menyediakan lebih dari 30 mg vitamin C dan setengah-cangkir menyediakan 52 mg Vitamin C.
* The 3, Diindolylmetane 3 'ditemukan dalam brokoli adalah modulator kuat dari respon sistem kekebalan tubuh bawaan dengan aktivitas anti-virus, anti-bakteri dan anti-kanker.
* Brokoli juga mengandung senyawa glucorapanin, yang dapat diolah menjadi sebuah sulforaphane senyawa antikanker.
* Asupan tinggi brokoli telah ditemukan untuk mengurangi risiko kanker prostat agresif. daun Brokoli juga dapat dimakan dan mengandung beta karoten yang jauh lebih banyak daripada kuntum.
* Mengukus, microwave dan aduk-menggoreng adalah metode persiapan terbaik.
* Brokoli juga tinggi vitamin K

3. Kol kembang

Sumber Gambar

Kubis bunga sangat bergizi, dan mungkin dimakan dimasak, mentah atau acar. Lihat daftar fakta gizi tentang kembang kol mengapa itu dianggap salah satu makanan sehat di dunia.

* Kubis bunga rendah lemak
* Ini adalah tinggi serat, folat, air dan vitamin C, yang memiliki kepadatan gizi yang sangat tinggi.
* Kubis bunga saham dengan brokoli dan kubis beberapa fitokimia yang bermanfaat bagi kesehatan manusia, termasuk sulforaphane, senyawa anti kanker dilepaskan ketika kembang kol adalah cincang atau dikunyah.
* Senyawa indole-3-carbinol, yang muncul untuk bekerja sebagai anti-estrogen, muncul untuk memperlambat atau mencegah pertumbuhan tumor payudara dan prostat.
* Kubis bunga juga mengandung glucosinolate lain selain sulfurophane, zat yang dapat meningkatkan kemampuan hati untuk mendetoksifikasi zat karsinogenik.
* Asupan tinggi kembang kol telah ditemukan untuk mengurangi risiko kanker prostat agresif.
* Diet rendah karbohidrat dapat menggunakan kembang kol sebagai pengganti memadai untuk kentang untuk sementara mereka dapat menghasilkan tekstur yang sama, atau mulut merasa, mereka kekurangan pati kentang

4. Ubi jalar

Sumber Gambar

Ubi jalar, Ipomoea batatas bernama ilmiah, atau Camote tidak harus diambil untuk diberikan karena merupakan salah satu makanan yang banyak mengandung vitamin dan makanan lainnya dan manfaat kesehatan yang dibutuhkan oleh tubuh.

* Ubi jalar peringkat tertinggi nilai gizi.
* Ubi jalar kaya akan pati sederhana
* Ubi jalar kaya karbohidrat kompleks, serat, beta karoten (vitamin A nutrisi setara), vitamin C, dan vitamin B6.
* Varietas ubi jalar dengan daging oranye gelap memiliki lebih beta karoten dibandingkan dengan daging berwarna terang.
* Meskipun nama "manis", itu adalah makanan bermanfaat bagi penderita diabetes
* Ini membantu untuk menstabilkan kadar gula darah dan resistensi insulin rendah.

5. Tomat

Sumber Gambar

Ya, tomat merupakan salah satu makanan sehat di dunia. Sebagai soal fakta, itu adalah antioksidan kuat.

* Konsumsi manfaat tomat jantung antara lain
* Mereka mengandung lycopene, salah satu antioksidan alami yang paling kuat, yang, terutama ketika tomat yang dimasak, telah ditemukan untuk membantu mencegah kanker prostat
* Lycopene juga telah ditunjukkan untuk meningkatkan kemampuan kulit untuk melindungi terhadap sinar UV yang berbahaya
* Tomat mengandung dua kali vitamin C normal
* Tomat memiliki 40 kali vitamin A normal
* Memiliki tingkat tinggi antosianin
* Ini adalah dua sampai empat kali jumlah normal likopen

6. Apple

Sumber Gambar

Cina adalah produsen jumlah apel dan merupakan salah satu buah pohon yang paling banyak dibudidayakan. Pepatah itu "Sebuah apel sehari membuat dokter pergi," mengatasi dampak kesehatan dari tanggal buah dari Wales abad ke-19.

* Penelitian menunjukkan bahwa apel mengurangi resiko kanker usus, kanker prostat dan kanker paru-paru.
* Kandungan serat, sementara kurang dari dalam buah-buahan lainnya, membantu mengatur buang air besar dan dengan demikian dapat mengurangi resiko kanker usus besar.
* Apel juga membantu dengan penyakit jantung, penurunan berat badan, dan mengendalikan kolesterol, karena mereka tidak memiliki kolesterol apapun, memiliki serat, yang mengurangi kolesterol dengan mencegah reabsorpsi, dan besar untuk konten kalori mereka seperti buah-buahan dan sayuran.
* Ada bukti bahwa secara in vitro apel memiliki senyawa fenolik yang dapat kanker-pelindung dan menunjukkan aktivitas antioksidan.

7. Blueberry

Sumber Gambar

Blueberry asli hanya untuk Amerika Utara dan salah satu buah paling bergizi di dunia.

Blueberry * memiliki tingkat tinggi dari mangan mineral penting diet, vitamin b6, vitamin C, vitamin K dan serat makanan. Satu porsi memberikan skor beban relatif rendah glikemik dari 4 dari 100 per hari.
* Blueberry mengandung anthocyanin, pigmen antioksidan lainnya dan berbagai phytochemical mungkin memiliki peranan dalam mengurangi risiko beberapa penyakit, termasuk peradangan dan kanker yang berbeda
* Mirip dengan anggur merah, beberapa spesies blueberry mengandung di kulit mereka tingkat signifikan resveratrol, sebuah fitokimia.
* Konsumsi blueberry meredakan penurunan kognitif yang terjadi pada penyakit Alzheimer dan kondisi lain penuaan.
* Makan blueberry menurunkan kerusakan otak pada stroke eksperimental
* Penelitian di Rutgers juga menunjukkan bahwa blueberry dapat membantu mencegah infeksi saluran kemih.
* Konsumsi Blueberry menurunkan kadar kolesterol darah dan total lipid, mungkin mempengaruhi gejala penyakit jantung.

8. Badam

Sumber Gambar

Dari semua kacang dimakan, almond adalah yang paling bergizi. Almond adalah asli ke Timur Tengah. Berikut daftar mengapa almond dianggap sebagai salah satu makanan sehat di planet ini.

* Sweet almond praktis tidak mengandung karbohidrat dan karenanya dapat dibuat menjadi tepung untuk kue dan cookies (biskuit) untuk diet rendah karbohidrat atau untuk pasien yang menderita diabetes mellitus atau bentuk lain dari glycosuria.
* Tepung gluten-Almond adalah gratis dan karena itu bahan populer di masakan di tempat tepung gandum bagi orang gluten-sensitif dan orang-orang dengan alergi gandum dan penyakit celiac.
* Sebuah standar porsi tepung almond, 1 cangkir, berisi 20 gram karbohidrat, 10 g serat makanan, untuk bersih 10 g karbohidrat per cangkir. Hal ini membuat tepung almond sangat diinginkan untuk digunakan dalam resep kue dan roti oleh orang-orang di diet karbohidrat-dibatasi.
* Almond merupakan sumber yang kaya vitamin E, mengandung 24 mg per 100 g.
* Mereka juga kaya lemak tak jenuh tunggal, satu dari dua "baik" lemak yang bertanggung jawab untuk menurunkan kolesterol LDL.
* Almond memperbaiki kulit, meningkatkan pergerakan makanan melalui usus (tinja) dan pencegahan kanker.
* Almond meningkatkan tingkat-tingkat darah dari lipoprotein kepadatan tinggi dan menurunkan tingkat lipoprotein kepadatan rendah
* Sebuah 73g almond dalam makanan sehari-hari menurunkan kolesterol LDL sebanyak 9,4%
* Almond dianggap sebagai nutrisi untuk otak dan sistem syaraf. Dikatakan untuk mendorong tingkat intelektual yang tinggi dan umur panjang.

9. Ikan salmon

Sumber Gambar

Ada ratusan spesies ikan dapat dimakan tetapi salmon adalah salah satu yang terbaik dan paling bergizi. Salmon adalah makanan populer dan di sini adalah beberapa fakta gizi tentang ikan ini.

* Salmon Mengkonsumsi dianggap karena sehat untuk protein tinggi ikan, tinggi asam lemak Omega-3, dan kadar vitamin D tinggi.
* Salmon juga merupakan sumber kolesterol, mulai 23-214 mg/100g tergantung pada spesies.
* Salmon secara tradisional telah menjadi sumber penting dari DHA dan EPA, yang penting untuk fungsi otak dan struktur, antara lain.

10. Yogurt

Sumber Gambar

Yogurt merupakan produk susu yang dihasilkan oleh bakteri fermentasi susu. Fermentasi gula susu (laktosa) menghasilkan asam laktat, yang bekerja pada protein susu yogurt untuk memberikan tekstur dan bau yang khas. Soy yogurt, yoghurt alternatif non-dairy, terbuat dari susu kedelai.

* Yogurt gizi kaya protein, kalsium, riboflavin, vitamin B6 dan vitamin B12
* Orang yang cukup laktosa-intoleran dapat menikmati yoghurt tanpa efek buruk, karena laktosa dalam prekursor susu diubah menjadi asam laktat oleh kultur bakteri.
* Yogurt juga memiliki keperluan medis, khususnya untuk berbagai kondisi pencernaan, dan mencegah diare terkait antibiotik.
* Makan yogurt yang mengandung acidophilus L. membantu mencegah kandidiasis vulvovaginal
* Yogurt dipercaya untuk meningkatkan kesehatan gusi yang baik, mungkin karena pengaruh probiotik asam laktat hadir dalam yogurt.

Makan banyak makanan sehat dan hidup sehat!
http://www.bukisa.com/articles/66645_10-healthiest-foods-in-the-world

No comments:

Post a Comment